Senin, 17 September 2012

Restoran McDonald dan KFC Solo, Disegel Umat Islam




SOLO,
Ratusan umat Islam Solo dari berbagai ormas seperti Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) dan Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), pada Ahad siang 16/09 mengadakan aksi damai mengecam film "Innocence of Muslims" yang menghina Nabi Muhammad.


Ratusan pemuda tersebut tiba di Bundaran Gladag di Jalan Slamet Riyadi menggunakan dua mobil bak terbuka dan ratusan sepeda motor sekitar pukul 13.30 WIB.

Selain menggelar berbagai poster mengecam Amerika, aksi siang tadi juga diisi orasi oleh beberapa tokoh Muslim Solo, diantaranya ustadz Sholeh Ibrahim dari Ponpes Al Mukmin Ngruki. "Kita akan terus berjuang mempertahankan Islam," kata Sholeh Ibrahim dalam orasinya.

Sementara Ketua LUIS Edi Lukito menyatakan "mereka orang-orang kafir, musrik berkolaborasi menghina nabi kita."
Selama aksi berlangsung, yel-yel "Yahudi babi, Amerika hancurkan" terus diteriakkan para peserta aksi.

Salah satu poin yang disampaikan dalam aksi siang tadi adalah, meminta Presiden SBY mengusir Duta Besar Amerika dari Indonesia, serta mengusir Duta Besar negara lain yang sejalan dengan Amerika. Karena Amerika dianggap mengijinkan peredaran film yang menghina Nabi Muhammad tersebut di internet.


Segel Restoran Amerika.





Usai berorasi di Bundaran Gladag, ratusan massa kemudian berkonvoi menuju restoran cepat saji McDonald yang berada di kawasan Singosaren. Peserta menyegel restoran yang identik dengan simbol Amerika tersebut.

Terjadi kepanikan para pengunjung restoran cepat saji McDonald saat demonstran mendatangi dan menyegel tempat tersebut. Namun tidak ada tindakan kekerasan yang terjadi dalam aksi penyegelan ini.

Setelah menutup restoran McDonald, peserta demo bergerak ke Plaza Matahari Singosaren yang berada di sebelah utara McDonald. Di Plaza Singosaren terdapat restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) yang juga dianggap sebagai simbol Amerika.

Usai menyegel dua restoran cepat saji McDonald dan KFC, ratusan peserta aksi membubarkan diri. 

IRIB/The Truth Seeker Media

Artikel Terkait:

The Truth Seeker Media Copyright © 2012 | Template created by O Pregador and Modified by Langit Nilai | Powered by Blogger and Herbal Kanker