Kamis, 19 April 2012

Jumlah Pasangan 'Kumpul Kebo' Yang Miliki Anak Meningkat




NEW YORK,  Saat ini di Amerika Serikat, ada lebih banyak perempuan yang belum menikah yang tinggal dengan pasangan mereka tapi telah memiliki anak. Sebanyak 27 persen anak yang lahir pada 2003 sampai 2010 memiliki orang tua yang belum menikah. Jumlah ini meningkat tiga kali lipat dari 1985, kata peneliti dari US Centers for Disease Control and Prevention.
"Diperkirakan, dalam kelahiran di luar pernikahan, biasanya anak akan memiliki orang tua tunggal. Tapi data kami menunjukkan bahwa sebagian besar memiliki dua orang tua, meskipun mereka tidak secara resmi menikah," kata peneliti Gladys Martinez.
Selain itu, kini usia perempuan juga semakin tua saaat memiliki anak , mereka pun juga cenderung memiliki anak lebih dari satu. "Kita tahu bahwa semakin banyak perempuan yang menunda kehamilan," kata Martinez. "Tapi ada juga peningkatan jumlah perempuan yang berusia lebih tua yang memiliki lebih dari satu anak."
Martinez mencatat bahwa perempuan yang menunda memiliki anak cenderung memiliki pendidikan lebih baik. Hampir 60 persen perempuan yang tidak menyelesaikan sekolah menengah memiliki anak pertama mereka kala remaja jika dibandingkan dengan hanya 4 persen perempuan dengan gelar sarjana.
Data dalam laporan ini dikumpulkan dari lebih dari 22 ribu wawancara yang dilakukan antara 2006 dan 2010 terhadap pria dan perempuan berusia 15 sampai 44 tahun. Data ini lalu dibandingkan dengan data serupa dari 2002, menurut CDC.
"Ini mengejutkan bahwa ada begitu banyak pasangan yang belum menikah yang memiliki anak," kata Dr Christine Mullin, ahli endokrinologi reproduksi dan spesialis infertilitas di Manhasset, NY.
Mullin juga mencatat bahwa perempuan yang menunda melahirkan biasanya melakukannya untuk alasan pendidikan dan karier. Ia menambahkan beberapa data lain yang cukup mengejutkan dari laporan ini:
a. Empat puluh tiga persen perempuan berusia 15 sampai 44 tahun tidak pernah memiliki bayi.
b. Di antara pria berusia 15 sampai 44 tahun, 45 persen telah menjadi ayah seorang anak.
c. Rata-rata usia di mana perempuan memiliki anak pertama mereka adalah 23, untuk pria adalah 25.
d. Hampir 40 persen perempuan pertama kali melahirkan antara usia 35 dan 44 memiliki paling sedikit dua anak. Pada 1995 sebesar 26 persen.
e. Perempuan antara usia 40 dan 44 tahun memiliki rata-rata 2,1 anak.


IWD/The Truth Seeker Media

Artikel Terkait:

The Truth Seeker Media Copyright © 2012 | Template created by O Pregador and Modified by Langit Nilai | Powered by Blogger and Herbal Kanker